jasaisoid@gmail.com
081213473366 (Call Only)

ISO 45001

Lebih dari 7.600 orang meninggal setiap hari karena kecelakaan atau penyakit yang berhubungan dengan pekerjaan – lebih dari 2,78 juta setiap tahun. Beban cedera dan penyakit akibat kerja sangat signifikan, baik bagi pengusaha maupun ekonomi yang lebih luas, yang mengakibatkan kerugian karena pensiun dini, tidak adanya staf dan kenaikan premi asuransi.

Untuk mengatasi masalah ini, ISO telah mengembangkan standar baru, ISO 45001, sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja – Persyaratan, yang akan membantu organisasi mengurangi beban ini dengan menyediakan kerangka kerja untuk meningkatkan keselamatan karyawan, mengurangi risiko di tempat kerja dan menciptakan kondisi kerja yang lebih baik, lebih aman, dan lebih aman , di seluruh dunia.

UNTUK SIAPA ISO 45001?

ISO 45001 berlaku untuk semua organisasi, berapapun ukurannya, industri atau sifat bisnis. Ini dirancang untuk diintegrasikan ke dalam proses manajemen organisasi yang ada dan mengikuti struktur tingkat tinggi yang sama dengan standar sistem manajemen ISO lainnya, seperti ISO 9001 (manajemen mutu) dan ISO 14001 (manajemen lingkungan).

APA KEUNTUNGAN ISO 45001 BUAT BISNIS SAYA ?

ISO 45001 memungkinkan organisasi untuk menempatkan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan (OH&S) / K3 dalam setiap pekerjaan. Ini akan membantu mengelola risiko K3 dan meningkatkan kinerja K3 dengan mengembangkan dan menerapkan kebijakan yang efektif yang sesuai dengan arah dan tujuan organisasi.

Potensi manfaat utama dari penggunaan standar ini :

• Pengurangan insiden tempat kerja;

• Mengurangi absensi dan pergantian staf, mengarah ke peningkatan produktivitas;

• Mengurangi biaya premi asuransi;

• Penciptaan budaya kesehatan dan keselamatan, dimana karyawan didorong untuk mengambil peran aktif dalam K3 mereka sendiri;

• Kepemimpinan yang diperkuat komitmen untuk secara proaktif meningkatkan kinerja OH&S;

• Kemampuan untuk memenuhi hukum dan persyaratan peraturan;

• Peningkatan reputasi;

• Peningkatan moral staf.